Seminar Nasional Matematika, Undang 100 siswa dhuafa

Web_Yustinus saat mengajarkan peserta teknik menghitung mudah dan cepat dengan menggunakan jari

Bimbel Simply Fast – Dompet Dhuafa Singgalang

PADANG – Bimbingan Belajar (Bimbel) Simply Fast cabang Sumatera Barat bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang, undang 100 siswa SD se kota Padang dari keluarga dhuafa, untuk ikuti seminar ‘Revolusi Belajar Matematika’di Hall Taman Budaya Padang, Minggu (2/12). Seminar yang menghadirkan langsung Direktur sekaligus pendiri Bimbel Simply Fast Yustinus Dwi Atmojo ini, berhasil menyedot peserta lebih dari 300 siswa se kota Padang.

Saat seminar berlangsung, Yustinus penuh semangat memotivasi para peserta agar menguatkan opini, bahwa matematika merupakan pelajaran yang mudah. Selain itu, dia juga memberikan trik-trik baru dalam berhitung secara mudah dan cepat tanpa menggunakan kalkulator. Pria asal Solo ini bahkan juga memberikan trik mengali bilangan yang cukup sulit hanya dengan menggunakan jari saja.

“Kita ingin menjadikan matematika itu pelajaran yang disukai bagi siswa. Persis seperti tag line pada seminar kami hari ini, Matematika itu Cepat, mudah dan menyenangkan,” kata Yustinus.

Bimbel yang didirikan Yustinus sejak 2008 ini, berpusat di kota Solo Jawa Tengah dan telah memiliki 30 cabang yang tersebar di Indonesia. Dikatakannya, untuk Sumatera Barat merupakan cabang ke 27.

“Bimbel ini berkonsentrasi pada pelajaran matematika dan bahasa Inggris. Tujuan konsentrasi pada bidang matematika, agar nilai matematika siswa bagus dan hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri, sekaligus menaikkan semangat belajar pada mata pelajaran yang lain. Sedangkan Bahasa Inggris, bertujuan untuk meningkatkan daya saing siswa di tingkat internasional,” ungkap Yustinus.

Sementara itu, pimpinan Bimbel Simply Fast Cabang Sumatra Barat, Hans Muhammada Rozzi, menyatakan akan terus mengembangkan outlet Bimbel di Sumatera Barat.

“Meski baru merintisnya selama dua bulan, kita optimis Bimbel ini akan terus menyebar. Untuk sementara kantor pusat kita di simpang Anak Air Kelurahan Batipuah Panjang Kecamatan Koto Tangah Padang,” ujar Hans.

Kepala Divisi Program Dompet Dhuafa Singgalang Karsini, yang turut hadir pada seminar tersebut memberikan apresiasi atas seminar ini. Menurutnya, kerjasama seperti ini telah memberikan peluang bagi anak-anak dhuafa untuk meningkatkan kapasitasnya.

“kita berharap seminar seperti ini, dapat terus berlanjut. Sehingga anak-anak dari kalangan kurang mampu mendapatkan hak yang sama dalam dunia pendidikan,” pungkasnya. (akmal ahmad)

Share Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>